text

Wednesday 31 January 2018

Tips Merawat Rambut Rusak Dengan Mudah


Setalah melakukan hair styling pasti rambut kalian akan terlihat kusut dan kasar yang membuat tidak nyaman. Nah, tanda-tanda rambut rusak akibat hair styling ( catok dan keriting ) tersebut saya alami seperti rambut bercabang, rontok dan sangat kering. Apakah tanda-tanda yang saya alami seperti kalian, girls?
Untuk mengatasi rambut rusak saya harus rajin merawatnya seperti menggunakan hair energy, conditioner dan masker rambut secara rutin. Perawatan rambut tersebut sangat bekerja banget buat saya girls!! Rambut saya lebih ringan, lembut dan rambut bercabang sedikit demi sedikit akan berkurang. Saya menggunakan Loreal shampoo smooth-intense, Conditioner Loreal smooth-intense, dan masker rambut Loreal Paris smooth-intense.  Saya menggunakan secara rutin 3x seminggu. Dan menggunakan hair energy produk dari makarizo. Nah saya menggunakannya urut sesuai cara pemakaian produk tersebut, girls. Urutannya yaitu
1. Shampoo
2. Masker ( Ditunggu sampai 1-3 menit sesuai keinginan)
3. Conditioner (Ditunggu sampe 1-3 menit sesuai keinginan)
Untuk masker alami sendiri saya menggunakan tumbuhan lidah buaya yang diambil gell kemudian diusapkan pada rambut. Saya menggunakan masker alami biasanya seminggu sekali (kalau tidak mager haha). Saat menggunakan masker alami lidah buaya saya diamkan selama 10-25 menit (sesuai keinginan). Dan untuk menghindari rambut rontok, saya tidak sering megikat rambut dan selalu menggerai rambut saat tidur.
Nah, diatas adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri bagaimana merawat rambut yang rusak dengan budget seadanya tanpa disalon hehehe. Semoga ini membantu kalian ya girls...semangat merawat rambut yang sehat!!

*gambar diambil dari google*

No comments:

Post a Comment